Thursday, May 17, 2012

Tutorial Menggunakan Multiproxy

   multi proxy, ini adalah salah satu tool yang digunakan untuk koneksi internet menggunakan banyak proxi. Keuntungan menggunakan tool ini dibandingkan dengan Eltin proxi misalnya adalah, tool ini bisa merotasi proxi yang kita gunakan. Jadi kita bisa memasukkan beberapa proxi sekaligus dan tool ini akan merotasi penggunaanya sesuai dengan setingan kita. Ok langsung aja tutorialnya:


1. Unduh programnya DISINI
2. Install sampai selesai, kemudian buka Multi Proxi

3. Kemudian klik tombol Option, dan pilih tab Proxy server list

4. klik tombol menu-> kemudian pilih submenu Add... kemudian masukkan proxy beserta portnya

5.Lakukan point no 4 lagi jika anda ingin menambah proxi lagi sesuai keinginan anda
6.Dalam contoh ini saya hanya menggunakan beberapa Proxy, dan hasilnya spt ini:

7.Sekarang klik tab General options, dan ikuti setingan spt digambar. Lok anda ingin mengubah paramater silahkan sesuai kreasi yang anda perlukan. Kemudian klik OK dan anda akan kembali ke jendela utama Multi Proxi spt gambar no 8

8.Pada jendela utama proxi, pilih tombol Check All Proxies dan tunggu sampai proses pengecekan selesai

9.Setelah pengecekan selesai, klik tombol Options lagi, dan pilih tab Proxy server list. Pada bagian ini kiata akan memakasa semua proxy menjadi valid dan bisadigunakan. Pada proxy server list pilih semua proxy (gunakan kombinasi tombol shift+arrow pada keyboard untuk memilih semua proxy, lok menggunakan mouse tidak bisa. Setelah semua terpilih klik kanan mouse dan pilih Force to be valid. Tunggu beberapa saat sampai semua proxy berwarna hijau dan akhiri dengan klik OK dan akan kembali ke jendela utama Multi Proxy.


10.Seting multi Proxy selesai, dan klik minimize. Sekarang kita akan seting browser, saya menggunakan Firefox. Seting browser dengan localhost port 8088.

11.Selesai sudah dan silahkan coba untu browsing.


Sumber Catatan dan Gambar:
http://www.ekstramedia.org/index.php?topic=1278..0

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.